Tuesday, May 5, 2009

Tips Pemakaian

Segera cabut paku atau benda tajam yang tertancap pada ban dan posisikan bagian
yang terkena paku di bawah.
· Saat mencabut paku, goyangkan paku perlahan-lahan sambil ditarik. Jika masih
ada kebocoran, putar roda beberapa kali perlahan-lahan sambil sesekali lubang
yang bocor dipukul atau diketuk dengan palu (pemukul), setelah itu kendaraan
dijalankan minimal 1-2 km.
· Sebaiknya cabut paku pada saat akan melakukan perjalanan, agar proses
penyumbatan berlangsung lebih sempurna karena flokulan akan terbentuk
semakin kuat seiring dengan adanya gaya sentrifugal dan sentripetal, ditambah
dengan tekanan angin dalam ban yang fluktuatif dalam waktu tersebut.
· TIRE GUARD® tidak dapat berfungsi secara maksimal jika ban dalam kondisi
sobek besar setelah terkena paku atau benda tajam.
· TIRE GUARD® tidak dapat berfungsi secara maksimal jika kebocoran berasal dari
posisi samping atas, sobek di bagian pentil atau bagian atas lainnya (sekitar velg).
· Pemakaian pada ban yang sebelumnya pernah ditambal namun kurang sempurna,
dapat menimbulkan efek kapilaritas, sehingga flokulan yang terbentuk tidak
sempurna.
· Jika beberapa waktu (jam - hari) terjadi penurunan tekanan angin pada ban, segera
lah tambah angin. Hal ini mungkin terjadi karena proses flokulasi belum terbentuk
sempurna karena berbagai kondisi. Namun demikian, jangan khawatir karena
kasus seperti ini jarang terjadi dan penurunan tekanan angin berlangsung aangat
lambat, jadi anda punya banyak waktu untuk mencari tempat pengisian angin.
· TIRE GUARD® dapat diisikan langsung ke ban yang sudah bocor di jalan
(kempes) tanpa harus ditambal secara manual, tetapi cukup langsung diisi angin.
(catatan : hal ini akan berhasil baik jika kebocoran bukan berasal dari pangkal
pentil yang sobek atau ban yang pecah (meletus)

No comments:

Post a Comment